Temukan Hal Baru Bersama Kami

Tips Memilih Model Baju Batik Kombinasi yang Nyaman Dipakai

Tips Memilih Model Baju Batik Kombinasi yang Nyaman Dipakai

Dalam perkembangannya ragam busana batik memang selalu mengalami perubahan, model-model baru yang ditawarkan ke pasaran pastinya akan sesuai dengan selera Anda. Karena tak lagi mengaplikasikan konsep yang tradisional, melainkan lebih kekinian atau modern. Salah satu diantaranya adalah model baju batik kombinasi, sehingga tidak kesemuanya full memakai bahan batik, melainkan ditambah dengan kain yang lainnya, sehingga memberikan tampilan yang lebih cantik.

Jika dilihat belakangan ini, tak bisa dipungkiri jika seandainya perkembangan trend fashion dari luar negeri juga membuat para desainer Indonesia mulai memutar otak untuk bisa membuat produk keluarannya tetap tak kalah saing di pasaran. Mengingat ada banyak sekali diantaranya yang mencoba untuk mengkombinasikan gaya-gaya busana tradisional dengan modern, sehingga konsumen juga tak beralih mengenakan pakaian dari luar negeri. Sebenarnya konsumen sendiri memilih pakaian tak hanya didasarkan apakah produk tersebut asli Indonesia atau tidak, melainkan dari segi kenyamanan dan juga selera mereka.

Model baju batik kombinasi ini di pasaran agaknya juga sangat banyak, namun belum tentu semuanya menjamin nilai kenyamanan ketika digunakan. Untuk itu masyarakat juga jangan sampai salah dalam menjatuhkan pilihan. Untuk memastikan bahwa busana yang Anda beli dan kenakan tersebut nantinya akan nyaman. Maka berikut ini setidaknya ada beberapa tipsnya:

1. Bahan.

Coba terlebih dahulu, pastikan bahan tersebut terasa sejuk jika terkena kulit, untuk menguji apakah produk tersebut nantinya nyaman atau tidak sebenarnya adalah hal yang mudah, salah satu diantaranya adalah dengan uji tingkat kesejukan, kain yang bagus akan terasa dingin ketika terkena kulit, sebaliknya bahan yang kurang bagus akan terasa panas ketika terkena kulit Anda.

2. Menyerap keringat.

Memiliki kemampuan menyerap keringat yang tinggi, apapun jenisnya, tubuh manusia memang dilengkapi dengan sebuah sistem untuk mengenali suhu, apalagi ketika sudah memasuki musim kemarau, biasanya tubuh akan sangat mudah berkeringat, begitu juga dengan mereka yang senantiasa bergerak. Untuk itu lebih aman memilih busana batik yang dibuat dari kain yang dapat menyerap keringat secara efektif. Sehingga nantinya Anda tetap nyaman dalam menjalankan aktivitas.

3. Warna.

Lebih mengutamakan pilihan warna yang cerah dibandingkan dengan gelap, apalagi untuk Anda yang terbiasa bekerja di luar atau outdoor, mengapa demikian? Karena warna ini sangat mempengaruhi kenyamanan dalam mengenakannya di bawah sinar matahari, faktanya warna-warna gelap memiliki kemampuan menyerap panas lebih tinggi dibandingkan dengan warna cerah, sehingga sebentar saja dikenakan maka kulit sudah terasa sangat panas. Itulah mengapa lebih dianjurkan memakai warna yang cerah.

4. Tidak mudah luntur.

Pilihlah kain yang tidak mudah luntur ketika dicuci, karakter utama dari pakaian batik, khususnya adalah batik cap biasa memang sangat mudah luntur, apalagi jika sudah terkena detergen, jika produk yang Ada beli tersebut luntur warnanya sudah pasti akan mempengaruhi tampilan yang kian kusam atau buluk, padahal baru beberapa kali digunakan. Itulah mengapa jauh lebih disarankan bagi Anda untuk memilih kain yang berkualitas baik dalam menyerap zat warna jadi pakaian batik tak akan mudah luntur ketika digunakan.

Jadi bagaimana, sangat mudah bukan dalam memilihnya, item fashion yang satu ini dijual di pasaran dengan harga yang relatif murah, Anda bisa mengecek model-model terbarunya secara online, banyak diantara toko online yang memang menawarkannya. Dari model biasa sampai yang tengah menjadi trend adalah model baju batik kombinasi saat ini.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *