Temukan Hal Baru Bersama Kami

Ingin Menjalankan Bisnis Baju Sebelum Promo Lebaran 2018? Perhatikan Hal Penting Berikut Ini!

Ingin Menjalankan Bisnis Baju Sebelum Promo Lebaran 2018? Perhatikan Hal Penting Berikut Ini!

Produk fashion menjadi salah satu yang paling banyak dijual oleh para penjual tidak hanya di toko konvensional namun juga di toko online. Karena prospeknya yang cukup bagus, tidak heran jika saat ini banyak orang yang hendak memulai bisnis untuk berjualan baju misalnya saat lebaran. Momentum lebaran banyak dimanfaatkan untuk mengadakan promo lebaran 2018). Akan tetapi, berjualan tidak mudah karena selain Anda harus menghadapi persaingan yang tinggi antar penjual yang lainnya, Anda juga harus melakukan pemasaran yang tepat.

Ada beberapa point penting untuk berjualan baju lebaran. Pertama adalah tentukan terlebih dahulu Anda akan menjual pakaian lebaran yang bagaimana dan untuk siapa. Anda dapat menyesuaikan juga dengan jumlah modal yang Anda miliki. Misalnya jika modal Anda kecil, Anda dapat memilih untuk berjualan dengan cara drop shipping terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda tidak perlu menyediakan stok barang karena Anda hanya mengambil di tempat orang lain dan kemudian memasarkannya. Jika Anda memiliki modal yang cukup besar, Anda dapat melakukan grosir.

Kedua adalah apakah Anda akan menjualnya dengan cara konvensional ataupun dengan cara online atau dengan mengkombinasikan keduanya. Masing-masing cara penjualan tersebut memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri. Cara konvensional seperti bertemu langsung dengan konsumennya, membuat konsumen lebih mudah untuk memilih dan menilai sendiri baju mana yang sekiranya pas untuk dibeli sesuai dengan kebutuhannya. Anda juga dapat mendapatkan kepercayaan dari konsumen karena barang yang berbentuk baju lebaran tersebut kualitasnya sebanding dengan harganya. Sedangkan jika dengan cara online, konsumen yang dapat membeli baju tersebut tidak terbiasa atau jualan Anda lebih dikenal oleh customer yang posisinya tidak berada dekat dengan tempat Anda berjualan.

Ketiga adalah merawat baju. Walaupun Anda menjual baik secara konvensional ataupun secara online termasuk menggunakan promo lebaran 2018, maka Anda mau tidak mau harus merawat baju tersebut sehingga ketika pembeli hendak membeli barang yang Anda tawarkan tersebut, pembeli tidak kecewa. Salah satu cara merawatnya adalah dengan membungkus baju tersebut di dalam plastik dan hanya mengeluarkan 1 jenis contohnya saja jika konsumen hendak menilai baju tersebut. Selain itu, simpan stock baju tersebut di tempat yang kering dan tidak lembab sehingga jamur tidak tumbuh di baju yang Anda simpan tersebut.

Keempat adalah memasarkannya. Anda dapat memasarkan dan mengiklankan secara konvensional ataupun secara online. Jika Anda hendak memasarkannya secara online, maka gunakan sosial media atau dengan menggunakan iklan khusus yang disediakan oleh platform tertentu jika Anda memiliki toko online. Sedangkan jika menggunakan cara konvensional, jual baju tersebut di event tertentu misalnya ada pameran baju muslim, di CFD ataupun menjualnya dengan cara door to door. Agar barang Anda dikenal oleh konsumen jika produk tersebut adalah barang Anda sendiri, maka Anda sebaiknya memikirkan mengenai merek dari baju Anda.

Kelima adalah tentukan sikap. Karena Anda merupakan salah satu pebisnis, walaupun masih baru, namun ada beberapa sikap yang wajib Anda miliki saat berbisnis baju dengan menggunakan promo lebaran 2018 agar bisnis Anda tetap dapat berjalan dengan baik bahkan mungkin berkembang. Sikap yang harus diterapkan tersebut diantaranya yaitu:

• Pantang menyerah.
• Gigih dan tekun.
• Perhitungan dengan memperhitungkan segala kemungkinan yang ada.
• Up to date karena perkembangan fashion sangat pesat.
• Murah senyum dan ramah serta tidak mudah marah.
• Mampu berfikir dingin.
• Teliti.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *